Blog Image

Blog

Kurangin Makan Ini Agar Kulit Kamu Tetap Cantik

April 30, 2018
Kurangin Makan Ini Agar Kulit Kamu Tetap Cantik image
Punya kulit mulus, bersih, putih pasti deh jadi impian wanita-wanita. Gak terkecuali kamu juga kan?

Nah Sofi kali ini mau share ke kalian apa aja sih makanan yang harus kalian hindarin yang bakal bikin kulit kamu rusak, umumnya sih kamu tau makanan yang buruk buat kulit itu kaya gorengan, makanan berlemak, kacang, cokelat dan masih banyak yang lainnya.

Tapi ternyata oh ternyata, makanan dan minuman dibawah ini juga bisa bikin kulit kamu bermasalah loh! Yuk cekiceki

1. Garam



Nah, tau gak sih kalau terlalu banyak garam itu bakal bikin tubuh kamu menahan banyak air yang bikin kantung mata kamu terlihat bengkak loh, karena kantung mata itu memiliki kulit yang tipis sehingga akan lebih mudah bengkak. Kaya kata Dr. Schultz nih “Efek garam tergantung pada usia dan biasa terjadi di umur paruh baya.”

2. Susu bubuk


Banyak yang tau kalau susu itu memiliki pengaruh yang rendah, tapi nyatanya berbagai produk susu dapat memicu kerusakan kulit loh! Dari sumber yang Sofi baca sih seperti dari Studi di Italia pada tahun 2012 yang menemukan hubungan antara susu bubuk dan jerawat. Dokter menyatakan bahwa ini terjadi karena tingginya hormone tertentu dalam susu bubuk, karena tidak bisa diserap oleh lemak” katanya. Hal tersebut membuat grup kelenjar lebih mudah melakukan sekresi melalui minyak yang keluar dalam tubuh, seperti yang dijelaskan oleh Akademi Dermatologi Amerika.
 
Dr. Schultz juga mengatakan bahwa seseorang yang menderita rosacea akan berdampak langsung setelah mengonsumsi produk susu.

3. Gula


Kamu tau Glikemiks? Glikemik atau Indeks Glikemik itu adalah suatu ukuran yang digunakan untuk mengindikasikan seberapa cepat karbohidrat yang terdapat dalam makanan dapat diubah menjadi gula oleh tubuh manusia, contohnya deh misalnya gula murni itu memiliki angka indeks glikemik 100, nah jadi karbohidrat di dalam gula murni ini sangat cepat dirubah oleh tubuh menjadi gula untuk energi bagi tubuh. Tapi yang jadi masalah justru semakin besar nilai glikemik ini semakin tinggi pengaruhnya terhadap level insulin dan kadar gula darah, jadi Gula sendiri termasuk kedalam indeks glikemik yang sangat tinggi karena lebih dari 70, yang artinya memicu naiknya gula darah yang akan mempengaruhi kolagen membuat kulit wajah menjadi lebih rentan terkena garis halus dan keriput, hih serem kan?

4. Alkohol


Nah, buat yang sering nonton drakor, pasti sering banget deh nonton adegan dimana si oppa nya itu minum alkohol karena mengalami kisah netorare atau cinta segitiga gara-gara ada orang baru yang muncul dan rebut hati si pemeran wanitanya, alhasil dia mabok deh tuh sampai keliatan ruam kemerahan pada wajah, Nah itu karena alkohol itu membuat tubuh diuretik secara alami dan membuat kamu gampang dehidrasi. Hal itu yang bikin keriput dan garis halus semakin terlihat, dan memicu rosacea atau ruam kemerahan di wajah kamu.
 

Nah, itu adalah beberapa makanan dan minuman yang wajib banget kamu perhatiin dan sebisa mungkin dihindarin karena bisa menimbulkan efek buruk buat kulit kamu loh!