Blog Image

Blog

Cara Sehat Mengecilkan Pori-Pori Kamu

May 1, 2018
Cara Sehat Mengecilkan Pori-Pori Kamu image
Pasti banyak dari sebagian kita disini yang sangat memerhatikan masalah pori-pori wajah nih, karena bukan hal yang sepele walaupun gak masuk kedalam kategori berbahaya.
Tapi pasti dong kita bakal ngerasa kurang percaya diri kalau memiliki pori-pori wajah yang besar, iya gak? Bisa jadi juga bakal calon tumbuh jerawat loh! Memang sih pori-pori itu penting banget karena pori-pori itu merupakan akses buat kulit bernafas untuk bisa meregenerasi sel-sel kulit, tapi kalau ukurannya besar? Itu juga bukan hal yang baik.
Nah, setelah sofi baca beberapa artikel dan beberapa video juga, Sofi bakal rangkum deh gimana sih cara mengecilkan pori-pori wajah. Yuk bisa kamu simak ya!


1. Es Batu


 


Ini mungkin jadi cara yang paling simple, karena itu Sofi taruh paling pertama. Karena kamu bisa memanfaatkan es batu untuk mengecilkan pori-pori wajah, caranya cukup sediakan satu buah es batu ukuran sedang, lalu kamu bungkus deh dengan sehelai kain katun terus kamu oleskan es batu yang sudah dibungkus pada area wajah secara menyeluruh, sekurang-kurangnya selama 10 menit. Oh iya, kamu gak perlu lakuin terlalu lama ya, yang penting sering. Karena terlalu lama mengusap wajah dengan es batu juga gak baik loh dan bahkan gak dianjurkan.


2. Buah Apel

 


Selain enak, seger dan emang mangstap wagelaseh banget dan jadi ikon film komedi romantis “You are the apple of my eyes”, buah apel juga ternyata bisa kamu manfaatkan buat masker wajah loh. Dari yang Sofi baca-baca ternyata kandungan vitamin dan mineral pada buah apel ini sangat berkhasiat untuk membuat kulit wajah lebih segar dan juga lebih sehat loh! Buat kamu yang memiliki masalah kulit wajah dengan ukuran pori-pori yang besar, kamu bisa memanfaatkan buah apel ini untu dijadikan masker alami yang dapat membuat ukuran pori-pori wajah kamu jadi kecil.
 
Caranya gampang banget loh! Kamu tinggal sediakan buah apel lalu kamu kupas apel itu dan buang biji dan juga kulitnya, terus kamu blender apel tersebut. Setelah halus kamu dapat tambahkan minyak zaitun agar masker wajah kamu jadi lebih sempurna, nah kalau udah jadi kamu tinggal gunain deh maskernya dengan cara mengoleskan secara merata pada seluruh bagian wajah kamu, tapi pastikan kamu sudah membersihkan wajah kamu dulu ya. Setelah pakai masker, tunggu sekitar 20 menit lalu kamu bisa membilasnya dengan air dingin. Jangan lupa untuk melakukannya secara rutin ya untuk hasil yang lebih maksimal.


3. Masker Tomat

 


Tau gak sih kamu kalau ternyata Tomat itu mengandung berbagai Vitamin yang sangat baik bagi kulit wajah loh. Beberapa vitamin yang ada di buah tomat seperti vitamin A, C dan E. Kombinasi ketiga vitamin ini bakal buat wajah kamu terlihat cerah dan bersinar kaya mata orang yang lagi kasmaran gitu loh, dan juga dapat terhindar dari masalah pori-pori wajah yang membesar kaya luka di hati ini karena sosok dia yang pergi tiba-tiba.
 
Cara membuat masker tomat ini gampang banget loh kaya gantungin perasaan dia yang lagi nunggu jawaban dari kita, dan bisa kamu bikin sendiri dirumah, caranya kamu cuma butuh 2 buah tomat segar lalu kamu blender tomat itu sampai halus, setelah halus siapkan ke dalam wadah. Cuci wajahmu terlebih dahulu hingga bersih dan bebas dari debu atau noda sebelum kamu pakai masker ini, sekiranya sudah bersih kamu bisa mengoleskan masker tomat ke area wajah, lakukan pijatan ringan selama kurang lebih 5 menit.
Nah kalau maskernya udah kamu olesin rata ke seluruh wajah bisa kamu biarkan dulu selama 30 menit lalu kamu cuci wajah hingga bersih. Perawatan yang rutin ini bisa bikin pori-pori wajah kamu kembali mengecil loh.


4. Masker Mentimun

 


Selain bisa jadi temen lalapan buat kamu makan ayam sambel goreng, ternyata mentimun juga sangat baik buat kecantikan loh. Mentimun sangat kaya akan cairan, nah cairan ini merupakan bahan alami yang efektif buat ngecilin pori-pori wajah kamu. Caranya bisa kamu gunain juga sebagai masker alami, cara buatnya pun sama seperti kamu bikin masker tomat.
 
Pertama kamu harus sediakan satu buah mentimun, kamu blender mentimun tersebut, tapi sofi saranin buat kamu buang dulu bijinya sebelum kamu haluskan. Nah, jangan lupa juga buat cuci wajah kamu dan make sure wajah kamu udah bersih bebas noda, selanjutnya bisa kamu oleskan deh masker mentimun ini sambal pijat-pijat kecil daerah wajah kamu. Tunggu 30 menit agar kandungan alami di dalam mentimun itu dapat menyerap di area wajah kamu untuk mengecilkan pori-pori. Lakukan secara rutin minimal 2 hari sekali.


5. Buah Pepaya

 


Nah, selain segar banget buah papaya juga cocok buat nanganin masalah pencernaan loh karena kaya akan serat dan juga vitamin A. Ternyata oh ternyata, si popeye ini—eh pepaya ini juga banyak di temui di merek-merek produk masker loh! Karena terbukti mampu buat mengecilkan pori-pori wajah kamu, baru tau kan? Sama Sofi juga.
 
By the way to the way on the busway, cara bikinnya juga gampang banget loh ternyata permirsa, gimana kak sof? Gini nih gini.
Pertama pastiin kamu punya buah Pepayanya dulu, nah udah itu kamu kupas kulitnya dan kamu pisahin daging nya sama bijinya, inget bijinya jangan dimakan ya! Nah terus kamu blender deh daging buah pepaya yang udah kamu kupas barusan sampai halus pakai blender, jangan pakai coet. Setelah halus kamu bisa campurin dengan sedikit madu biar kulit kamu lebih kencang. Setelah ramuannya jadi kamu bisa oleskan pada wajah kamu secara merata. Diamkan selama 20 menit dan bilas sampai bersih, jangan lupa gunain ramuan ini secara teratur ya buat hasil yang lebih maksimal.
 
Nah itu adalah beberapa cara buat mengecilkan pori-pori wajah kamu, gampang banget kan? Kamu gak perlu butuh biaya banyak buat mendapatkan kecantikan yang haqiqi, cukup menggunakan bahan alami aja kamu sudah bisa mendapatkan hasil yang baik jika kamu menerapkannya dengan metode yang benar. Dan yang lebih penting karena ini menggunakan bahan alami kamu gak perlu khawatir tentang kesehatan kulit wajah kamu, karena tidak menimbulkan efek samping apapun.

Karena yang alami lebih baik dan kamu bisa terhindar dari bahan-bahan bahaya yang ada di produk kosmetik yang ada di pasaran, selain itu juga caranya simple dan bisa kamu kerjakan dengan santai.

Semoga bermanfaat ya! <3