Blog Image

Blog

Tips Bibir Anti Pecah dan Kering Selama Bulan Ramadhan

May 18, 2018
Tips Bibir Anti Pecah dan Kering Selama Bulan Ramadhan image

 Hmm.. masalah yang sering kita hadepin pas bulan puasa itu pasti salah satunya bibir kering dan pecah pecah, salah satu hal yang bikin kita gak percaya diri nih, tapi ada loh beberapa cara yang bisa kamu lakuin agar bibir kamu tetap terlihat lembap dan sehat loh!

Yuk simak tips-tips yang udah Sofi rangkum dari beberapa artikel.

 

1. Selalu menggunakan lip balm

 

Lip balm bisa kamu coba untuk mengurangi masalah bibir pecah pecah dan kering, karena saat berpuasa itu cairan tubuh kita mengalami penurunan sehingga menyebabkan bibir kita jadi cepet banget kering dan pecah-pecah, pastikan kamu menggunakannya secara rutin ya, selain mengurangi bibir pecah-pecah dan kering, lip balm juga bisa memberikan efek berkilau yang membuat wajah kamu terlihat segar loh!

 2. Eksfoliasi Bibir

Kamu pasti sering kan liat seleb Korea punya bibir halus? Nah salah satu rahasia bibir halus seleb korea itu karena rutin mengekfoliasi bibir. Karena di bibir juga terdapat sel kulit mati loh yang dapat membuat bibir jadi kering dan kusam. Kamu bisa gunakan lip scrub atau campuran gula dan madu untuk menghilangkan sel sel kulit mati di bibir. Pastikan kamu melakukan ini malam hari sebelum tidur ya!

 

3. Rutin menggunakan masker bibir

 

Memang butuh perawatan bibir yang sangat esktra saat puasa nih untuk menjaga kelembapan bibir. Kalau menurut kamu lip balm aja gak cukup dan gak mempan untuk mengatasi bibir kering dan pecah, kamu bisa menggunakan masker untuk menghidrasi bibir yang akan membuat bibir jadi terlihat segar dan lebih halus.

 

4. Hindari lipstik matte

 

Sebaiknya saat puasa kamu menghindari penggunaan lipmatte deh karena itu bakal bikin bibir kamu jadi makin kering dan pecah-pecah, kamu bisa menggunakan lip tint atau lipgloss yang ringan dan bikin bibir kamu tetap lembap seharian.

 5. Pilih warna lipstik cerah

 

Nah, kalau bibir kamu gampang banget kering dan pecah-pecah, kamu bisa gunain warna lipstik yang cerah supaya wajah kamu gak keliatan pucat dan bikin kamu keliatan segar dan buat nutupin bibir kamu yang pecah-pecah itu.

Nah, itu dia tips-tips yang sofi dapet dari beberapa artikel, semoga bermanfaat ya!

source : cewekbanget.id , vivanews