Blog Image

Blog

Konsumsi makanan dan minuman ini untuk mencerahkan kulitmu

June 23, 2018
Konsumsi makanan dan minuman ini untuk mencerahkan kulitmu image

Kulit cerah, siapa sih yang gak mau? Tapi kadang kita bingung karena susah banget buat ngelakuin perawatan diri karna gak punya waktu dan selalu sibuk.

Gak perlu pakai skincare yang ribet dan membutuhkan waktu, kamu bisa mencoba beberapa makanan dan minuman dibawah ini yang bisa jadi alternative perawatan kulit kamu secara alami loh!

1. Air Putih

Minuman yang paling baik itu memang air putih, selain sehat, air putih juga bisa mencerahkan, membersihkan, dan membuat kulit kamu terhidrasi dengan baik loh. Cukupi kebutuhan air dalam tubuh kamu dengan minum air putih minimal 1,5 liter setiap harinya ya!

2. Alpukat

Selain enak, alpukat juga penuh dengan kandungan omega 9 dan asam lemak yang dapat mencerahkan dan menyehatkan kulit loh. Selain itu, alpukat juga bisa membantu regenerasi kulit baru yang bisa menenangkan wajah kemerahan dan iritasi.

3. Bayam

Cung siapa yang gak suka bayam? Eits.. sekarang kamu harus mulai suka sama bayam deh, karna kandungan vitamin dan folat yang tinggi dalam bayam bisa bikin kulit kamu cerah alami. Bahkan, bisa mengurangi kerutan halus di wajah kamu dan bikin kulit kamu lebih kenyal loh!

4. Blueberry

Walaupun buah blueberry memang kecil, tapi kaya akan antioksidan loh yang bisa mendetoks tubuh dan juga menjaga tubuh kamu dari penuaan dini, hebat ya!

5. Lemon

Emang udah gak aneh deh kalau lemon itu selalu identic dengan perawatan kulit, karna lemon kaya banget akan manfaat buat kulit kamu, selain bisa menghidrasi kulit kamu, lemon juga bisa menghilangkan racun di tubuh dan juga dapat membuat kulit kamu cerah bersinar alami!

6. Mangga

Mangga emang enak banget, selain enak manga juga punya kandungan vitamin C, beta karotin, dan antioksidan yang tinggi loh! Jadi gak heran kalau buah manga ini bisa digunakan untuk mencerahkan wajah kita. Kandungan kolagen yang ada pada mangga juga bisa menjaga elastisitas kulit.

7. Mentimun

Mentimun merupakan salah satu makanan yang paling banyak mengangung air, nah kandungan air pada mentimum ini lah yang dapat membantu menghidrasi kulit dan juga membuat kulit kamu glowing sepanjang hari.

8. Salmon

Salmon? Iya bener, salmon merupakan salah satu ikan dengan kandungan minyak yang tinggi, salmon juga bisa mencerahkan kulit kita loh!. Apalagi salmon p unya kandungan omega 3 yang bisa mengurangi masalah kulit inflamasi seperti jerawat.

9. Telur

Telur memiliki vitamin A yang terdapat pada kuning telur, vitamin A dapat menyeimbangkan hormone kita dan membuat kulit kamu tetap bersih dan bersinar.

 

Itulah beberapa makanan dan minuman yang bisa kamu konsumsi untuk mencerahkan kulit kamu, selain gak menghabiskan waktu, makan dengan makan makanan diatas juga menyehatkan loh.

Source : www.cewekbanget.grid.id