Blog Image

Blog

3 Alasan enggak terduga yang buat berat badan naik

July 18, 2018
3 Alasan enggak terduga yang buat berat badan naik image

Pernah gak sih kita heran karna walaupun kita udah jaga pola makanan kita tapi kita tetep aja ngerasa berat badan kita justu malah tambah naik. Walaupun kita sering berolahraga tapi tetap juga naik, sering ngerasa gitu kan?

Nah, seperti yang Sofi kutip di cewekbanget.id nih, ii kira-kira alasan yang tak terduga yang bikin berat badan kita semakin naik!

1. Stres

Jujur deh pasti kalau kita lagi stress pasti bawaannya kita males buat ngapa-ngapain kan? Nah, alhasil karena kita males untuk melakukan apa-apa tubuh kita jadi menyimpan banyak lemak deh karna kita mager dan gak ngelakuin apa-apa. Ditambah orang stress biasanya jadi gak merhatiin pola makanan dan malah jadi sering makan-makanan tinggi kalori dan lemak, secara gak sadar malah kita bikin berat badan kita naik. Jangan kebanyakan stress ya!

Kamu bisa menyibukkan diri dan juga melakukan hal positif agar kamu tidak terlalu stress.

2. Masalah pencernaan

Tau gak sih pada umumnya pencernaan kita akan bekerja 1 -2 jam setelah kita makan, tapi kalau enggak bekerja dengan baik hasilnya perut kita malah jadi buncit karna makanan tersebut gak terproses dengan baik yang akhirnya mengalami konstipasi yang parah.

 

Kamu bisa menghindarinya dengan selalu menjaga agar tubuh terhidrasi dengan baik, kamu juga bisa makan-makanan berserat untuk membantu mengurangi masalah penceernaan kamu.

3. Kurang nutrisi tertentu

Tubuh sangat membutuhkan nutrisi seperti magnesium, zat besi, atau vitamin D, nah kalau kamu kekurangan nutrisi tersebut nanti system imun kamu bakalan terganggu, energi gampang habis, dan metabolisme kamu engga stabil. Dan akhirnya bikin berat badan kamu gak bisa terjaga yang akhirnya jadi semakin naik deh, So, kamu perlu selalu menjaga nutrisi kamu dengan baik ya.

 

Credit : cewekbanget.id (artikel asli)