Blog Image

Blog

4 Tanda yang Terlihat Kalau terlalu Banyak memakai Pelembap

September 12, 2018
4 Tanda yang Terlihat Kalau terlalu Banyak memakai Pelembap image

Memakai pelembap memang dibutuhkan untuk semua jenis kulit untuk mencegah masalah kulit dan memberikan perlindungan selama kita beraktivitas ataupun saat ingin tidur.

Masalahnya, terkadang secara enggak sadar kita sering menggunakan pelembap terlalu banyak dan malah menimbulkan masalah kulit yang sebenarnya enggak perlu. Ingat girls, apapun yang berlebihan enggak bakalan baik!

Yuk cari tahu 4 tanda yang bakal terlihat kalau kita terlalu banyak menggunakan pelembap!

 1. Kulit semakin kering

Kulit yang semakin kering walaupun sudah memakai banyak pelembap bisa jadi pertanda kalau selama ini kita enggak memakai pelembap dengan jumlah yang tepat. Saking banyaknya pelembap yang kita pakai, akhirnya enggak menyerap ke dalam kulit kita dan tetap berada di atas permukaan kulit, bukannya meresap. Alhasil, kulit kita malah kering karena enggak mendapat kelembapan dari pelembap kita, deh!

Ini bisa juga terjadi karena pelembap yang kita pilih enggak sesuai dengan kebutuhan kulit kita. Jadi, bukannya meresap sempurna, pelembap malah enggak meresap ke dalam sel-sel kulit kita, nih.

 

2. Kulit semakin berminyak

Buat kita yang punya kulit berminyak, kulit kita bakalan jadi lebih berminyak kalau memakai pelembap terlalu banyak. Ini karena pelembap kita enggak bisa meresap semuanya ke dalam sel kulit yang akhirnya tertinggal di permukaan kulit dan membuat wajah terlihat seperti semakin berminyak.

 

3. Makeup gampang luntur

Pelembap yang tertinggal di permukaan kulit membuat kulit jadi lebih 'licin' dan sulit diaplikasikan makeup. Bukannya menempel dengan baik di kulit kita, makeup jadi gampang luntur dan lebih cepat menghilang karena kita kebanyakan memakai pelembap!

 4. Jerawat

Kulit jadi gampang berjerawat walaupun kita sudah memakai berbagai macam skincare untuk mencegahnya? Ini bisa terjadi karena kita terlalu banyak memakai pelembap, girls! Pelembap yang enggak bisa meresap sempurna ke dalam kulit akhirnya menumpuk. Kalau didiamkan dalam waktu yang lama, pelembap tersebut bakalan bikin pori-pori kita tersumbat. Tersumbatnya pori-pori kita menandakan jerawat bakalan muncul lebih gampang!

<artikel asli>