Blog Image

Blog

Spread Love, Not Hate

November 21, 2018
Spread Love, Not Hate image

Di era digital ini, udah ga jadi hal aneh lagi kalau setiap orang pasti punya minimal satu akun social media, baik itu Instagram, Facebook, twitter, atau sejenisnya. Belum lagi fake account punya dia yang dipakai untuk ngidol atau untuk stalking mantan *eh

Nah, sesuai dengan judul artikel ini, Sofi mau share tentang kenapa sih kita itu harus Spread Love, Not Hate? Sadar gak sih, sekarang udah jaman dimana segala sesuatunya itu dishare di Social Media? Bisa itu curhatan, bisa itu hiburan dan lainnya.

Jadi berawal dari waktu Sofi lagi berselancar di Instagram, banyak banget postingan di timeline Sofi yang isinya itu membahas tentang perdebatan-perdebatan, sampai berbalas komentar dengan Bahasa yang tidak enak dibaca, walaupun Sofi gak ikut perdebatan itu, tapi secara enggak langsung Sofi jadi baca perdebatan mereka dan malah bikin mood Sofi jadi bad, dan secara gak langsung orang-orang yang sedang berdebat itu menyebarkan kebencian ke kita-kita yang bahkan gak ada urusannya sama perdebatan itu.

Contoh lain dikehidupan nyatanya? Semisalnya kita lagi ada di tempat public gitu, lagi enak-enak makan atau ngopi, lalu tiba-tiba di dekat kita ada sekelompok orang yang sedang rebut atau berkelahi, walaupun Sofi ga ada sangkut pautnya sama masalah mereka, tapi secara gak langsung itu bikin kita gak nyaman bahkan hanya untuk tidak sengaja mendengarnya aja bikin kita ikut terkena energi negative, benar bukan?

Nah, sekarang coba deh balikin keadaannya, kita sedang asik-asik instagraman nih, lalu kita melihat postingan seseorang menikah, atau foto temen kita yang lagi ngerayain ulangtahunnya, walaupun kita gak ada disitu ataupun gak terlibat dengan itu, tapi secara gak langsung kita jadi ikut bahagia, bener bukan? Kita jadi ikut Love postingan dia, dan komentar ikut berbahagia atas kebahagiaannya.

Lebih enak bukan? Ketika disekitar kita ada yang merasakan bahagia, secara gak langsung perasaan bahagia dan sayang itu ikut tersebar ke orang di sekitarnya, percaya deh, ketika kita bisa menyayangi diri kita dan orang-orang disekitar kita, maka orang-orang disekitar kita yang gak ada hubungannya dengan kita pun akan mearasakan kebahagiaan.

Karena secara gak langsung, apapun jenisnya yang kita bagikan dan sebarkan ke orang lain, apalagi melalui social media, akan semakin tersebar dan meluas.

Jadi, kebayang kan kalau kita membagikan sesuatu yang berbau provokasi? Walaupun hanya untuk kita dan orang yang dituju saja, tapi namanya social media pasti akan tersebar dan semakin meluas.