Blog Image

Blog

Berantem dengan sahabat? Ini ucapan yang bisa kamu coba katakan

January 25, 2019
Berantem dengan sahabat? Ini ucapan yang bisa kamu coba katakan image

Assalamualaikum, Eonni!

Seperti biasa, Sofi balik lagi nih untuk sharing-sharing sama eonni!
Nah, tema kali ini adalah tentang persahabatan, cocok banget kan kaya kak Ayana dan kak Ayu Indriati

Bukan persahabatan Namanya kalau gak dibumbui dengan pertikaian, pasti ada mulai dari hal sepele hingga hal yang besar, tapi ujung-ujungnya walaupun kita diem-dieman berhari-hari pasti baikan lagi kan

Nah, kalau kamu sekarang ada di posisi dimana kamu lagi berantem sama sahabat kamu, maka kamu tepat sekali membaca artikel baru dari Sofi ini nih! Semoga sofi bisa memberikan sedikit tips buat eonni semua yang lagi punya masalah ini nih!

Bersumber dari beberapa pengalaman dan beberapa sumber, Sofi rangkum buat oenni semua hal yang perlu eonni lakuin kalau lagi berantem sama sahabat.

 

 

 

1. “Kenapa kamu marah sama aku?”

 

Sederhana tapi langsung kena sasaran. Sebenarnya kebanyakan masalah pertikaian karena adanya kesalah pahaman antara kita dengan sahabat kita nih, kamu bisa coba tanyakan kenapa dia marah, tapi usahakan kita bertanya dengan lemah lembut dan tidak ada pemaksaan ya. Misalkan dia tidak mau diajak bertemu, kamu bisa bertana padanya via chat atau telepon.

 

 

 

2.  “Aku minta maaf.”

 

Manusia memang tak luput dari kesalahan, bahkan kita seringkali tak sadar kalau kita sudah menyakiti sahabat. Walau menurut kita gak ada yang salah, tapi bisa jadi sebenarnya kita mengucapkan sesuatu atau melakukan sesuatu yang menyakiti perasaannya, kamu bisa mengucapkan maaf yang tulus.

 

 

 

3. “Gimana cara kita menyelesaikan masalah ini?"

 

Dengarkan pendapat sahabat, cobalah untuk menjadi pendengar yang baik. Bisa jadi selama ini dia merasa dicuekkin atau merasa kurang diperhatikan sama kita. Dengan cara seperti ini, sahabat akan mampu mengungkapkan perasaannya pada kita.

 

 

 

4. “Gimana jika kejadian yang sama terulang lagi?”

 

Yang Namanya hubungan antara dua orang dengan pikiran dan isi kepala yang berbeda, engga sependapat itu memang wajar. Coba deh kita ingat lagi segala hal paling menyenangkan yang udah kita alamin bareng sahabat. Dengan begitu, pertanyaan tersebut akan bikin persahabatan kita justru semakin kuat loh!

 

 

 

5. “Mau aku pesanin makanan favorit?”

 

Nah, ini salah satu cara yang bisa kamu coba ketika kalian lagi marahan nih, karena sebete-betenya orang , pasti deh susah nolah kalau udah ditawarin makanan favorit. Apalagi sebagai sahabat, kita hafal banget makanan yang dia suka. Nah, daripada diem-dieman terus, kita bisa menawari makanan favoritnya. Dengan begitu, dia akan melihat kita yang masih perhatian dengannya.

 

Nah, itu dia pertanyaan atau perkataan yang bisa kamu katakana ketika kamu lagi marahan bareng sahabat kamu nih, semoga tips ini bisa bermanfaat ya buat eonni semua!

<artikel asli>