Blog Image

Blog

6 Alasan mutlak kenapa bisa baper kalau sering nonton drama Korea!

February 1, 2019
6 Alasan mutlak kenapa bisa baper kalau sering nonton drama Korea! image

Mungkin sebagian orang mikir “Yah elah, nonton drama aja sampai nangis gitu”, pasti pernah kan ngalamin diginiin? Padahal kenyataannya kan mereka gak ngerasain gimana asik dan bapernya ikutin jalan ceritanya.

 

Tapi pernah mikir gak sih? Kok kita suka baper ya bawaannya kalau nonton drama Korea sekalipun itu bukan drama romantis ala-ala gitu. Nah, ternyata ini alasannya!

 

 

Tokoh utama super keren

 

 

 

Lee Min Ho, Kin Woo Bin, Jo In Sung, Ji Chang Wook, Kim Soo Hyun, Song Joong Ki, Seo In Guk hanyalah sebagian kecil dari actor Korea super keren yang bikin kita, sebagai penonton, jatuh cinta.

 

Ditambah di drama yang dibintanginya, mereka dapet peran yang jadi cowo idaman kita banget, misalnya romantis, perhatian banget, dan bakal ngelakuin apa aja demi si cewek yang dicintainya.

 

Nah, gimana gak baper coba kalau kita dideketin sama cowok kayak gini?

 

 

Cinta penuh liku

  

 

 

Drama percintaan Korea biasanya menyuguhkan kisah cinta penuh liku. Sepanjang belasan episode kita dibuat mengikuti perjalanan cinta yang kadang bikin kita berpikir, ‘duh, gue banget, nih’

 

Nah, gak jarang juga kita dibuat sampai meneteskan air mata ketika mengikuti kisah cinta kedua tokoh utama dan gregetan hingga di episode terakhir.

 

Cerita tersebut membuat kita terikat dengan drama ini dan lama-lama jadi kepikiran terus menerus, deh.

 

 

Kehadiran Second Lead yang bikin galau

 

 

 

Selain tokoh utama cowok, ada juga nih tokoh pendamping cowok alias second lead yang bikin galau si tokoh utama cewek.

 

Si second lead ini juga bikin kita jadi gregetan. Biasanya, second lead harus berjuang lebih keras untuk mendapatkan si cewek. Sayangnya, usaha ini enggak membuat dia berakhir bahagia karena drama Korea umumnya membuat si cewek berakhir dengan si tokoh utama cowok, padahal kadang justru si second lead ini yang malah bikin kita baper karena perhatiannya ke si ceweknya ini.

 

Lebih sedihnya lagi, second lead juga sering diperlakukan enggak adil karena enggak ada penyelesaian buat mereka. Sampai-sampai bikin kita yang menonton berpikir, ‘daripada dia enggak bahagia, kenapa enggak sama aku aja?’ ya kan eonni?

 

 

Tindakan Romantis

 

 

 

Baik si tokoh utama atau si second lead, sering banget nunjukin keromantisan mereka lewat tindakan-tindakan kecil yang justru malah bikin kita ikutan meleleh ketika menontonnya.

 

Chat lucu atau chat berisi perhatian, tiba-tiba dating di saat kita membutuhkan bantuan, back hug, piggy back, atau bahkan sikap ketur yang ternyata berujung ke rasa peduli sukses membuat kita berharap punya pacar seperti itu kalau –kalau kita masih menjomblo—

 

Kalau sudah punya pacar, seringkali kita berharap si pacar jadi romantic seperti tokoh-tokoh di drama yang kita tonton, hayo bener gak?

  

Lokasi yang Indah

 

 

 

Salah satu kekuatan drama Korea juga terletak di pemilihan lokasi yang romantis. Bahkan lokasi yang sederhana sekalipun.

 

Menyaksikan bintang di atas atap sambal makan ayam goreng, jalan kaki sambal bergandengan tangan di sepanjang jalan menuju rumah, atau bersepeda di sepanjang sungai Han.

  

Selain larut dalam cerita, pemandangan-pemandangan tersebut juga sukses membuat kita berharap bisa berada di sana Bersama cowok ganteng yang ada di drama.

 

Contohnya tempat fenomenalnya Goblin di pinggir bebatuan pantai dengan ombak yang deras, bener-bener pemandangan indah deh!

 

  

Ending Enggak Terduga

 

 

 

Rasa penasaran bisa bikin kita terus mengikuti drama Korea, bahkan rela menghabiskan waktu berjam-jam marathon demi menyelesaikan menonton.

 

Namun, enggak selamanya cara penulis scenario mengakhiri cerita bisa bikin kita puas. Ada kalanya kita malah greget dan teriak ‘Kok jadi begini?’ serta enggak terima dengan akhir yang tak terduga.

 

Terlebih jika kita sudah suka banget sama seorang tokoh dan dia diperlakukan enggak adil di akhir cerita, ujung-ujungnya jadi baper, deh. Mikirin nasib si tokoh tersebut.

 

Bahkan ada yang berimajinasi sendiri dan menulis fancition berdasarkan akhir cerita yang mereka suka.

 

Nah, sekarang jadi tau kan kenapa kita kadang ngerasa baper kalau nonton drama Korea! Jadi, bukan lebay kok, hehehe

<artikel asli>