Blog Image

Blog

Makanan ini wajib banget kamu coba kalau pergi ke Korea!

April 1, 2019
Makanan ini wajib banget kamu coba kalau pergi ke Korea! image

Annyeong eonni! Hayo.. gak kerasa, udah bulan April lagi aja nih! Hmm.. ada rencana jalan-jalan gak nih?

 

Nah, buat kamu yang punya rencana jalan-jalan ke Korea, kamu mesti banget cobain beberapa makanan halal ini deh!

 

Apa aja sih? Nih, Sofi kasih tau eonni semua

 

 

Cikin

 

  

Nah, kalau sama ini pasti udah gak asing lagi kan ya? Sering banget nih kita temuin adegan di drakor makan ini sambil minum gitu, tapi makannya gak pakai nasi loh! Cikin ini ayam yang dibalut dengan bumbu sedap ala Korea.

Cikin ini biasa disantap dengan sejenis lobak sebagai penyeimbang. Bedanya kalau di Korea Selatan, orang sering menikmati cikin ini tanpa pakai nasi, beda dengan Indonesia.

 

 

Samgyetang

 

 

 

Kalau yang ini rasanya mungkin sama dengan sop buntut ala Indonesia. Samgyetang sendiri adalah sup ayam gingseng masakan Korea Selatan, Sup ini berisi ayam yang direbus dengan api kecil selama 2 – 3 jam hingga empuk. Di rekomendasiin banget kalau makan ini saat musim dingin, hanget gimanaa gitu!

 

 

Bulgogi

 

 

 

Nah, yang ini mantep banget deh, potongan daging sapi yang dipotong seperti lembaran tipis, terus dipanggang atau ditumis, biasanya juga disajikan dengan sup kuah lezat. Tapi perhatikan daging yang dipanggang dan juga kuah kaldu sup nya ya! Lebih aman lagi kamu cari makanan ini di daerah Itaewon.

 

 

Mul naengmyeon

 

 

 

Mie dengan kuah dingin, unik banget kan? Nah, kalau eonni bosan dengan nasi, makanan ini cocok banget dicoba untuk memanjakan lidah. Rasanya sangat menggoyang lidah, apalagi ketika musim panas datang.

 

 

Dakgalbi

 

 

 

Nah, dakgalbi adalah salah satu makanan khas Korea Selatan yang terdiri dari Ayam berbumbu dan sayuran yang ditumis dengan saus gochujang. Gochujang adalah salah satu jenis saus yang sangat terkenal di Korea.

 

 

Kimchi Bokkeumbap

 

 

 

Kimchi bokkeumbap ini mungkin mirip dengan nasi goreng di Indonesia, karena memang dasarnya Kimchi bokkeumbap ini adalah nasi goreng yang dibuat dengan campuran kimchi di dalamnya. Ini juga salah satu makanan favorit orang luar negeri yang berkunjung ke Korea Selatan.

 

 

Doenjang-jjigae

 

  

 

Kalau ini termasuk makanan pokok tradisional Korea Selatan. Doenjang digae adalah makanan kuah dengan bahan utama sayuran, tahu, dan pasta kacang yang sudah difermentasi. Rasanya sih cukup unik dan menjadi salah satu favorit sebagian turis yang berkunjung.

 

 

Nah, itu dia beberapa makanan halal korea yang bisa kamu coba kalau berkunjung ke Korea, tapi ingat.. walaupun sudah berbahan sapi / ayam yang halal. Kita juga harus memperhatikan cara penyembelihan bahan makanan tersebut, dan lebih aman lagi jika kamu mencari makan di daerah Itaewon yang notabene banyak warna muslim Korea disana.

 

<artikel asli>