Blog Image

Blog

Jangan sampai salah! Ini cara memakai Eyeliner yang benar!

July 16, 2019
/
Beauty
Jangan sampai salah! Ini cara memakai Eyeliner yang benar! image

Annyeong eonni..

 

Gimana nih awal minggu nya? Lancar semua kan? Harus semangat dong ya! Jangan males-malesan gitu deh, inget kalau harga skincare itu mahal-mahal *eh

 

Nah, diawal minggu ini Sofi mau ngasih tips buat eonni yang baru belajar pakai Eyeliner nih, jujur deh gak semua orang bisa pakai eyeliner dengan benar, kadang beberapa gak pakai bukan karena gak mau dan gak cocok tapi gak bisa dan selalu gak rapih kalau bikin eyeliner, iya kan?

 

Nah, karena itu Sofi buatin tips agar tidak salah nih memakai Eyeliner, apalagi pengaplikasian Eyeliner bisa bikin mata kita terlihat hidup

 

Yuk, langsung aja simak tips memakai Eyeliner ini!

 

 

1. Ketahui posisi dan bentuk mata

 

Nah, pertama-tama dan yang paling awal harus kita ketahui adalah posisi kita dan juga bentuk mata kita,  yang benar adalah memakai eyeliner sambil duduk, dan meletakkan tangan kanan di meja yang stabil, lalu letakan jari kelingking di pipi untuk menghindari kesalahan.

 

Nah, kalau urusan mata, setiap orang memiliki bentuk mata yang berbeda tentunya, karena itu sebelum memakai eyeliner, eonni perlu mengetahui bentuk mata yang eonni miliki.

 

Jika bentuk mata eonni cenderung sipit, maka hindarilah mengaplikasikan eyeliner dengan tebal. Sebab mengaplikasikan eyeliner terlalu tebal malah membuat tampilan mata eonni semakin terlihat kecil.

 

Sebaiknya aplikasikan eyeliner setipis mungkin, dengan begitu membuat tampilan mata jadi terlihat lebih besar

 

 

2. Dongakkan kepala

 

Saat eonni mau mengaplikasikan eyeliner, maka dongakkan kepala ya. Dengan mendongakan kepala tujuannya itu agar dapat melihat garis mata jadi lebih jelas

 

Cara memakai eyeliner yang tepat ialah jangan menarik ujung mata, karena kelopak mata sangat tipis dan sensitif loh eonni. Nah, bahayanya bisa mempercepat proses penuaan pada kulit area mata eonni, gak mau kan?

 

Kalau pada saat memakai eyeliner terjadi kesalahan, gak perlu panik. Eonni bisa menghapusnya menggunakan cotton bud.

 

 

3. Buat titik-titik

 

Nah, selanjutnya eonni bisa membuat pola terlebih dahulu. Eonni bisa memberik titik-titik pada kelopak mata eonni.

 

Tujuan memberi titik-titik ini adalah untuk memudahkan memakai eyeliner dan terlihat lebih rapi.

 

Barulah eonni menebalkan titik-titik tersebut dengan mengaplikasikan eyeliner dari bagian tengah kelopak mata hingga ke ujung bagian luar.

 

 

4. Gunakan bantuan alat

 

Sebagian perempuan belum lihai dalam mengaplikasikan eyeliner untuk riasan matanya. Nah, buat eonni yang mau memulainya bisa memakai bantuan alat.

 

Untuk eonni yang baru banget mencoba wings eyeliner, eonni bisa membuat pola terlebih dahulu berupa garis yang membentuk wings di sudut kelopak mata bagian luar.

 

Lalu samakan panjang dan bentuknya antara mata yang kanan maupun mata yang kiri.

 

Selanjutnya eonni isi bingkai wings eyeliner yang sudah eonni buat dengan pola yang sama rata.

 

Jika eonni kesulitan membuatnya, eonni bisa menggunakan sendok, caranya letakkan sendok di ujung mata untuk membuat pola.

 

 

5. Sapukan eyeliner ke satu arah

 

Untuk mengaplikasikan eyeliner dalam membuat pola wings eyeliner, pastikan eonni menggunakan produk dan jenis eyeliner terbaik untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

 

Untuk hasil terbaik eonni bisa memakai eyeliner berjenis spidol. Lalu sapukan eyeliner ke satu arah dengan sekali usap. Tapi ,misalnya kurang tebal, eonni bisa mengusapkannya kembali agar ketebalannya merata.

 

Nah, itu dia cara memakai eyeliner yang benar, jadi jangan sampai salah lagi memakai eyeliner ya! Kecuali untuk eonni yang udah expert di makeup sih mungkin punya banyak cara memakainya

 

Selamat mencoba eonni!

source : popmama