Blog Image

Blog

Pemula? Cukup punya 7 Jenis brush makeup ini dulu!

July 23, 2019
/
Beauty
Pemula? Cukup punya 7 Jenis brush makeup ini dulu! image

Annyeong  semua!

 

Semangat dong, jangan loyo-loyo gitu, inget.. harga skincare itu mahal *haha

 

Tapi, ngomong-ngomong, eonni pernah merhatiin gak sih kalau MUA Profesional dan juga beauty influencer itu biasanya punya banyak banget jenis brush makeup.

 

Nah, akhirnya kta pasti mikir, apa kita sebenernya harus memiliki banyak brush makeup buat menghasilkan makeup yang oke atau enggak.

 

Apalagi buat kita yang baru banget belajar makeup.

 

Sebenernya, kita cuman butuh beberapa jenis brush makeup aja kok yang wajib ada di pouch makeup

Karena, gak selalu hasil makeup bergantung sama banyak brush makeup yang kita pakai. Semua kembali ke bagaimana cara kita makeupnya

 

Dikutip dari cewekbanget.id, yuk cari tau jenis brush makeup apa aja sih yang wajib dimiliki pemula. Cewek wajib tau nih biar engga bingung lagi

 

 

 1. Powder Brush

 

 

 

Buat kita yang sering mengandalkan bedak untuk membuat hasil tampilan makeup kita lebih sempuna, maka brush ini wajib banget kita miliki.

Biasanya kalau untuk foundation, kita lebih senang memakai beauty blender

Saat mengaplikasikan bedak untuk men-setting complexion, brush khusus bedak amat sangat dibutuhkan

Pengaplikasian bedak menggunakan brush juga lebih efektif karena bisa sekaligus menghapus dan mengangkat bubuk-bubuk bedak atau eyeshadow yang menempel di wajah

  

2. Contour Brush

 

 

 

Selain powder brush, kuas khusus mengaplikasikan contour juga wajib dimiliki para pemula, nih!

Brush contour pastinya akan membantu pengaplikasian produk contour di wajah untuk menciptakan dimensi yang lebih tirus dan tajam.

 

Brush untuk contour pastinya bakal membantu pengaplikasian produk contour di wajah untuk menciptakan dimensi yang lebih tirus dan tajam

 

 

3. Blush Brush

 

 

 

Udah gak diraguin lagi nih kenapa brush khusus blush harus banget kita milikin

  

Biasanya buat kita yang baru belajar memakai makeup akan memilih produk blush yang powdery, maka dari itu blush brush wajib banget ada di pouch kita

 

 

4. Eyeshadow Brush

 

 

 

Nah, biasanya kuas khusus riasan mata ada banyak banget jenisnya. Engga semua harus kita miliki kok. Cukup satu atau dua brush aja, eyeshadow brush datar akan membantu kita mendapatkan riasan mata yang lebih hidup

 

Gunakan flat eyeshadow brush untuk mengaplikasikan warda dasar pada kelopak mata ya

 

5. Angled brow brush

 

 

 

Pastinya kita pengen dong punya bentuk alis yang rapih dan terisi

 

Untuk mendapatkan tampilan alis on fleek, angled brow brush wajib banget kita punya

Kuas ini akan membantu kita untuk membentuk dan membingkai alis agar terlihat sempurna

 

Pengaplikasian produk alis menggunakan kuas ini juga akan terasa lebih mudah loh!

 

 

6. Blending Brush

 

 

 

Kuas yang satu ini bakal membantu tampilan makeup kita jauh lebih on point dan halus

 

Kuas ini biasanya digunakan untuk membaur eyeshadow agar gak terkesan ‘kaku’ dan membuat gradasi warna pada kelopak mata terlihat lebih menyatu.

Pokoknya kuas ini bakal sangat ngebantu dan pastinya jadi salah satu jenis brush yang sering diandalkan

 

7. Fan Brush

 

 

 

Penggunaan highlighter memang lagi digandrungi banget sama para pecinta makeup ya eonni

 

Karena itu, kuas berbentuk menyerupai kipas ini juga jadi salah satu jenis kuas yang harus banget dipunya

Kalau udah punya kuas ini, dijamin deh bakal ketagihan mengaplikasikan highlighter di wajah. Tapi jangan sampai berlebihan ya!

 

Nah, itu dia beberapa brush yang wajib dimiliki oleh kita pemula, gak harus punya banyak brush kok buat menciptakan riasan wajah yang kece

<artikel asli>